Tiket final Piala Presiden Esports 2019 resmi dijual untuk umum

Jakarta (ANTARA) – Pihak penyelenggara atau Organizing Committee Piala Presiden Esports 2019 secara resmi membuka penjualan tiket untuk umum pertandingan final turnamen Piala Presiden Esports 2019 terhitung mulai Selasa (12/3).

Pertandingan final turnamen Piala Presiden Esports 2019 akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada 30 dan 31 Maret 2019 dan bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelum final, akan dilaksanakan terlebih dahulu pertandingan babak kualifikasi nasional pada 15 dan 22 Maret 2019 dan disiarkan secara langsung melalui saluran televisi Metro TV mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

“Hari ini, kami secara resmi membuka penjualan tiket bagi warga masyarakat yang ingin menonton langsung pertandingan final Piala Presiden Esports 2019 di Istora Senayan,” kata Ketua Organizing Committee Piala Presiden Esports 2019 Giring Ganesha dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, tiket pertandingan final tersebut dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Harga tiket untuk pertandingan hari pertama, yakni Rp20.000, sedangkan harga tiket untuk hari kedua, yaitu Rp30.000.

“Kami juga menyediakan tiket terusan, bisa dipakai untuk dua hari menonton pertandingan final, yaitu dengan harga Rp40.000. Tiket dapat dibeli secara daring atau online melalui situs tiket.com dan blibli.com,” ujar Giring.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya akan menyiapkan sebanyak kurang lebih 50.000 tiket per hari. Pihaknya juga menjual tiket secara offline atau langsung di loket penjualan tiket di Istora Senayan.

“Akan tetapi, dari total sekitar 50.000 tiket itu, sebanyak 70 persennya kami jual secara online, sedangkan hanya 30 persen tiket yang kami jual secara offline,” ungkap Giring.

Selain tiket, pria yang juga sekaligus menjabat sebagai Presiden of Indonesia ESports Premiere League (IESPL) itu menambahkan pihaknya juga akan menjual berbagai merchandise atau suvenir resmi dari Piala Presiden Esports 2019 yang terdiri dari kaos, jersey, jaket hoodie dan sweater.

“Kami berharap akan ada banyak warga masyarakat yang berpartisipasi dengan menonton langsung pertandingan final Piala Presiden Esports 2019. Partisipasi masyarakat merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kemjuan esports di Indonesia,” tutur Giring.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019