Tiger Woods akan tampil di TPC Sawgrass

Jakarta (ANTARA) – Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods bakal tampil di padang golf TPC Sawgrass pada turnamen THE PLAYERS Championship yang akan berlangsung 14 hingga 17 Maret tahun ini di di Ponte Vedra Beach, Florida, AS.

Tiger Woods merupakan satu-satunya pegolf yang mampu memenangi turnamen tersebut dua kali di TPC Sawgrass, keduanya pada bulan Maret dan Mei, demikian seperti dilansir situs pgatour.

Sebelum memenangi THE PLAYERS Championship pada 2001 dan 2013, Tiger Woods pernah mencatat sejarah memenangi U.S. Amateur pada 1994.

Saat kemenangannya Tiger Woods mengenakan kaos bergaris dan sempat membuat penonton terpukau ketika dia mampu mencetak birdie putt di permainan par-3, dan itu merupakan pijakan karir cemerlang dia selanjutnya, dan itu menjadi pertamakali para penonton menyaksikan satu dari perayaan meriah baginya.

Woods saat menang di ajang amatir itu dia baru berusia 18 tahun, dan kemenangannya itu merupakan pertama dari tiga kali kemenangan merebut gelar U.S. Amateur tiga kali berturut-turut, dan sekaligus menjadi pegolf termuda yang memenangi turnamen tersebut dan bahkan dia telah mengemas 80 kemenangan di PGA Tour.

Barangkali dia akan tertawa tentang penampilannya di TPC Sawgrass itu, dengan kaos katun penuh warna dan tampak kebesaran bagi ukuran tubuhnya dilengkapi dengan topi yang dikenakannya.

“Topi jerami, tidak, saya tidak lagi membawa itu,” katanya sambil tersenyum.

Namun ada juga ketulusan kenangan dari kemenangan itu.

“Dalam satu hal, saya akan selalu rindu, dan saya masih merasa emosional tentang itu, saya tidak akan mendapatkan pelukan itu lagi dari ayah saya,” katanya.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019