SIWO PWI Pusat rampungkan persiapan Golden Award 2019

Jakarta (ANTARA News) – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus merampungkan seluruh persiapan terkait acara Golden Award SIWO PWI Pusat 2019. 

Malam puncak acara penganugerahan bagi insan-insan yang bergerak di bidang olahraga tersebut akan diselenggarakan pada Jumat (8/2) di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur. 

“Persiapan untuk acara Golden Award itu sampai dengan saat ini sudah mencapai kira-kira 80 persen. Sisanya masih terus kami rampungkan,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Firmansyah Gindho dalam konferensi pers di gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin. 

Menurut dia, acara Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 tersebut akan menjadi salah satu bagian dari rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Dia pun memastikan seluruh persiapan akan segera rampung. 

“Persiapan yang harus segera dirampungkan itu semuanya ada di Surabaya, yaitu mengurus hotel, akomodasi, transportasi untuk semua tamu, termasuk juga keamanan dan lain-lain,” ujar Firmansyah. 

Untuk merampungkan persiapan tersebut, pihaknya akan bertolak menuju Surabaya pada Selasa (5/2). Pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi dengan protokoler Pemprov Jawa Timur selaku tuan rumah penyelenggara. 

“Dalam acara penganugerahan itu nanti, akan ada banyak pejabat negara yang hadir. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo juga direncanakan akan hadir malam itu. Makanya, kami lakukan koordinasi dengan protokoler setempat,” tutur Firmansyah. 

Meskipun demikian, terkait kehadiran Presiden RI Joko Widodo dalam acara Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 itu, sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari tim presiden di Istana. 

“Yang pasti, kami sudah kirim undangan resmi kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Bapak Erick Thohir. Sekarang tinggal tunggu konfirmasi saja,” ungkap Firmansyah. 

Baca juga: Sejumlah menteri akan hadiri Golden Award SIWO

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019