Pelatih: timnas putri berkembang meski kembali kalah dari India

Jakarta, (ANTARA News) – Pelatih tim nasional putri Indonesia Rully Nere mengatakan permainan timnya lebih berkembang meski kembali kalah dari India dengan skor 0-2 di laga persahabatan internasional resmi FIFA kedua di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Rabu.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, dua gol India dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Sanju (20′) dan Dangmei Grace (90+1′). Pada pertandingan pertama, Minggu (27/1), Indonesia juga takluk, tetapi dengan skor 0-3.

“Pada pertandingan kedua ini, kami melakukan rotasi pemain dan perubahan di skema permainan. Ada peningkatan di sana dan pemain bisa tampil lebih baik sesuai yang saya minta,” ujar Rully Nere.

Menurut Rully, dua pertandingan menghadapi India menjadi pelajaran berharga bagi skuat berjuluk Garuda Pertiwi.

Selain dapat meningkatkan level performa, pertemuan itu membuat kepercayaan diri skuat timnas putri juga semakin meninggi.

“Karena itu kami menginginkan pertandingan internasional lain seperti ini. Rencananya digelar pada bulan Maret 2019. Kalau bisa kualitas tim lawan di atas India, agar kami dapat mengukur kemampuan,” tutur Rully.

Timnas putri Indonesia dianggap tampil bagus saat melawan India di laga kedua. Mereka memberikan perlawanan sepanjang pertandingan.

India yang berhasil mencuri gol pertama di menit ke-20 melalui Sanju, sempat kesulitan setelah unggul. Tantangan mereka bertambah karena Indonesia mendapatkan dukungan dari para suporter.

Namun, beberapa kesempatan Garuda Pertiwi pupus di pertahanan lawan. Justru India yang menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Dangmei Grace di menit 90+1′. ***3***

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019