Paul Casey pertahankan gelar di Valsvar Championship

Jakarta (ANTARA) – Paul Casey menjadi satu-satunya pegolf yang beruntun memenangi turnamen Valsvar Championship setelah memastikan mempertahankan gelar dan menjadi juara di ajang PGA Tours itu tahun ini, meskipun bermain kurang greget di putaran keempat di Palm Harbor, Florida, AS, Minggu waktu setempat.

Pegolf Inggris Casey memastikan juara dengan membukukan total 276 pukulan atau 8 di bawah par selama empat putaran permainan, memimpin satu pukulan atas pegolf Afrika Selatan Louis Oosthuizen dan pegolf AS Jason Kokrak yang bersama berada di urutan ties kedua dengan mengemas 277 pukulan atau 7 di bawah par di padang golf Innisbrook itu.

Menurut situs PGA Tour, Casey yang pada permainan putaran sebelumnya satu, dua dan tiga, bermain cemerlang dengan mencatat pukulan rendah (under),, namun pada permainan putaran keempat atau terakhir justru bermain cukup ceroboh dengan mencatat pukulan 72 pukulan atau 1 over par, sedangkan Louis mencatat 69 pukulan atau 2 di bawah par, dan Kokrak 71 pukulan atau even par.

Hasil itu juga mengejutkan dengan rekor catatan over par di putaran terakhir namun bisa menjadi juara, sejak turnamen itu bergabung di bawah naungan jadwal PGA Tour pada 2000.

“hari ini sulit,” kata Casey.

“Tahun lalu mencatat kemenangan besar, dan ini rasanya seperti kemenangan petama saya sebagai pegolf profesional, saya lebih tua, tapi saya merasa lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu Oosthuizen, yang hanya memukul langsung enam green, memilih memukul ke area fairway di belakang green dan selanjutnya memukul bola ke green, namun sayang pukulan par putt dia dari jarak delapan kaki tidak mencapai lubang (cup).

“Banyak rumput di belakang bola, saya lihat dimana=mana rumput di belakang bola dan saya hanya mendapat sedikit kesempatan memukul dan saya tidak mengira pukulan chip saya bisa mendekat,” katanya.

Begitu juga Kokrak sebetulnya memiliki kesempatan bagus memukul dari rumput kering di permainan lubang ke-18, namun pukulan dia keluar dari green, dan itu cukup menyulitkan dia untuk membuat pukulan putt dan akhirnya kehilangan par putt dari jarak 8 kaki, dan terpaksa kalah unggul satu pukulan dari Casey.

“Saya bermain bagus di sepanjang pekan, tapi tidak bisa memelihara hingga finis,” kata Kokrak.

Dengan hasil kemenangannya itu, peringkat Casey naik ke urutan keempat di daftar peringkat FedExCup.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019