Maurizio Sarri yakin Chelsea bisa kalahkan timnas Inggris

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri sesumbar bahwa timnya bisa mengalahkan tim nasional Inggris asuhan Gareth Southgate, meski pelatih asal Italia itu belum bisa membentuk skuat the Blues sesuai dengan cara bermain yang ia inginkan.

Sarri, yang baru saja berulang tahun ke-60 pada Jumat, mengaku bahwa ia tidak tertarik dengan sepak bola internasional, termasuk Piala Dunia tahun lalu sambil menyebut seluruh klub top dapat mengalahkan tim nasional.

Namun, ia bersikeras bahwa timnya masih dalam proses pembentukan karena dirinya baru bergabung pada tengah Juli tahun lalu dan kurangnya latihan berkualitas serta padatnya jadwal pertandingan Chelsea.

“Level kami tidak kalah dengan tim nasional Inggris,” kata Sarri yang dilansir The Independent pada Jumat waktu setempat (11/01).

“Kita bisa imbang, kita bisa kalah, kita bisa menang. Mungkin saya memiliki lebih banyak waktu dibandingkan tim nasional tetapi tidak cukup untuk membentuk tim seperti yang saya inginkan.”

Sarri mengaku tidak senang menyaksikan pertandingan di Piala Dunia. Menurutnya, tidak ada yang bisa dipelajari dari sana.

“Tidak ada yang perlu dipelajari. Ini posisi yang biasa, karena setiap pelatih punya pemikiran yang sama dengan saya.”

“Mustahil mempersiapkan sebuah tim dengan baik dalam 30 hari. Setiap tim di Piala Dunia akan kalah melawan klub-klub top di setiap pertandingan.”

“Tim nasional tidak punya cukup waktu sehingga sangat sulit melihat tim yang terorganisir di Euro atau Piala Dunia. Itu hanya masalah waktu,” lanjutnya.

Baca juga: Sarri dan Pochettino sama-sama tidak puas dengan VAR

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019