Kota Kediri tuan rumah putaran pertama “final four” Proliga

Kediri (ANTARA News) – Kota Kediri, Jawa Timur, menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan putaran pertama babak empat besar (final four) kompetisi bola voli Proliga 2019 yang akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Jayabaya pada 8-10 Februari 2019.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar di Kediri, Kamis, mengatakan, Kota Kediri telah ditunjuk sebagai tempat penyelenggara kompetisi bola voli tahunan dan telah mempersiapkan kebutuhan standar yang dibutuhkan.

“Kota Kediri hanya sebagai lokasi untuk pertandingan. Nanti untuk kegiatan sepenuhnya akan ditangani penyelenggara Proliga 2019,” kata Nur Muhyar.

Proliga merupakan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia yang berlangsung mulai 8 Desember 2018 hingga 23 Februari 2019. Kompetisi musim ini diselenggarakan di delapan kota, yakni Yogyakarta, Gresik, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Surakarta, Kota Kediri, dan Malang.

Nur mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan panitia lokal serta PBVSI terkait dengan agenda Proliga 2019, terutama menyangkut persiapan penyelenggaraan pertandingan.

Sedangkan untuk koordinasi dengan panitia lokal, dilakukan dengan berbagai pihak, misalnya Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Kediri untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan.

Ia menambahkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri bertugas melakukan perbaikan dan mengontrol fasilitas seperti lampu di sekitar GOR Jayabaya, kemudian Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) membersihkan sampah-sampah, hingga Bagian Humas dan Protokol beserta Dinas Kominfo melakukan publikasi acara Proliga 2019 kepada masyarakat.

Sementara itu, Humas Proliga Lutfi Sukri menginformasikan sebanyak empat tim putra dan empat tim putri akan bertanding pada putaran pertama babak empat besar Proliga 2019 di GOR Jayabaya Kota Kediri.

Tim putra terdiri Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank Sumsel-Babel. Sementara tim putri ada PGN Popsivo Polwan Jakarta, Jakarta Pertamina Energi (juara bertahan), Jakarta BNI 46, dan Bank BJB Pakuan Bandung.

“Setiap hari akan ada empat pertandingan dan dimulai jam 14.00 WIB, kecuali di hari Jumat dimulai jam 09.00 WIB. Untuk tiket nonton bisa dibeli saat pertandingan akan berlangsung,” kata Lutfi.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019