KONI Bojonegoro Gelar Pemusatan Latihan April

Pemusatan latihan atlet akan mulai awal April. Meskipun demikian sekarang atlet yang akan diterjunkan dalam porprov sudah menjalani latihan di induk organisasinya masing-masing.

Bojonegoro (ANTARA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro, Jawa Timur, akan menggelar pemusatan latihan bagi atlet yang akan diturunkan dalam Pekan Olahraga Porivnsi (Porprov) ke-6 provinsi itu pada April mendatang.

“Pemusatan latihan atlet mulai awal April. Meskipun demikian, sekarang atlet yang akan diterjunkan dalam Porprov sudah menjalani latihan di induk organisasinya masing-masing,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bojonegoro Syaifuddin, di Bojonegoro, Senin.

Menurut Syaifuddin yang juga Kepala Keolahragaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro itu, Pada Porprov ke-6 Jawa Timur yang akan diselenggarakan di Bojonegoro, Gresik, Tuban dan Lamongan itu, Bojonegoro akan mengikuti 26 cabang olahraga dengan jumlah atet sekitar 300 orang.

“Pemusatan latihan atlet Porprov masih menunggu pemenang lelang konsumsi. Sesuai rencana pemusatan latihan akan berlangsung selama tiga bulan,” kata dia menjelaskan.

Meskipun pemusatan latihan belum berjalan, kata dia, para atlet yang akan diterjunkan di Porprov sudah rutin berlatih untuk mempersiapkan diri, akan tetapi berlatih di induk organisasinya masing-masing, contohnya para atlet catur yang sudah mulai berlatih sejak sepekan terakhir.

Menjawab pertanyaan terkait target, ia menegaskan KONI tetap memasang target memperoleh 20 keping medali emas atau meningkat dibandingkan Porprov Jatim pada 2015 dengan perolehan delapan medali emas, delapan perunggu dan sembilan medali perak.

“Target Bojonegoro sejak awal bisa meraih 20 medali emas,” ucapnya.

Ia menyebutkan cabang olahraga andalan Bojonegoro yang diperhitungkan bisa meraih medali, antara lain panahan, angkat besi, tenis lapangan, pencak silat dan pentanque.

“Cabang olahraga panahan dan angkat besi tetap menjadi andalan untuk bisa meraih medali,” katanya.

Yang jelas, kata dia, tempat pertandingan di Bojonegoro untuk Porprov sudah dipersiapkan, bahkan pembenahan juga sudah selesai.

Ia menyebutkan untuk cabor panahan di SMAN 2, sepak takraw di SMAN 3, voli di GOR Dabonsia, Yudo di GOR SMT Terpadu, angkat besi/angkat berat/bina raga di Gedung Serbaguna, cabor anggar di Gedung Serbaguna, dan cabor catur di Hotel MCM.

Pewarta:
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019