Kemampuan sprinter muda Erna Nuryanti diuji di tingkat Asia

Jakarta (ANTARA) – Setelah meraih medali emas pada kejuaraan tingkat Asia Tenggara, SEA Youth Athletics Championship di Filipina akhir pekan lalu, kemampuan sprinter Erna Nuryanti akan kembali diuji pada Asian Youth Championship 2019 di Hong Kong, pertengahan Maret.

“Erna akan ikut latihan lagi karena 10 hari lagi akan mengikuti Asian Youth Championship pada pertengahan Maret,” kata pelatih atletik Eni Nuraini saat melatih sejumlah atlet junior di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Eni menyampaikan rencana tersebut setelah atlet asuhannya itu memenangi medali emas nomor lari 100 meter dan nomor campuran 4×100 meter bersama Richo Richard Tumarar, Muhammad Ardiansyah, dan Raden Roselin Fikananda pada kejuaraan SEA Youth Athletics Championship di Filipina, 2-3 Maret.

Eni mengaku senang beberapa atlet asuhannya mengharumkan nama Indonesia dengan merebut emas pada kejuaraan itu.

“Pastinya senang karena akhirnya mereka bisa menang,” ujarnya.

Dua emas yang diperoleh Erna pada kejuaraan tahun ini, kata dia, merupakan pencapaian yang cukup baik setelah sebelumnya dia berada di urutan kedua pada kejuaraan yang sama tahun lalu.

Dia berharap atlet asuhannya dapat mengumpulkan poin terbaik untuk perorangan dan masuk peringkat 16 besar untuk nomor estafet sehingga akhirnya bisa lolos ke Olimpiade.
Baca juga: PASI akan kirim enam sprinter ke Qatar
Baca juga: Tiga nomor atletik dituntut bikin kejutan di SEA Games Filipina

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019