Justin Harding juara Commersial Bank Qatar Masters

Jakarta (ANTARA) – Pegolf Afrika Selatan Justin Harding meraih gelar turnamen Europea Tour pertamanya di Commercial Bank Qatar Masters setelah membukukan total catatan skor selama empat putaran permainan 275 pukulan atau 13 di bawah par, dan memimpin dua pukulan atas sembilan pegolf lain yang berbagi posisi di ties kedua di Doha, Qatar.

Justin Harding tiba di Doha Golf Club tanpa keistimewaan setelah dia di Asian tour musim lalu hanya berada di posisi ketiga dan sekarang dia mulai menerobos ajang European Tour ke-54 itu, seperti dilansir situs europeantour..

Pada permainan putaran keempat atau terakhir, Minggu, Harding mencetak tiga birdie awal untuk berbagi posisi pimpinan namun kesempatannya selanjutnya hilang karena terkena dua bogey dan pegolf Korsel Jinho Choi justru tampil brilian dengan mengemas total 11 pukulan di bawah par.

Selanjutnya Harding melesat dengan mencetak birdie di lubang kesembilan dan 12, dan kemudian kembali meraih birdie di lubang ke-15, 17 dan 18, sekaligus memastikan kemenangannya dengan catan 66 pukulan pada permainan putaran keempat itu.

Dia sempat tegang menunggu para pesaingnya yang masih berpeluang mengejar dia, namun catatan total skor dia tetap tak terkejar, ketika pegolf Afrika Selatan lainnya Christiaan Bezuidenhout, George Coetzee dan Erik van Rooyen, pegolf Spanyol Jorge Campillo dan Nacho Elvira, serta Anton Karlsson dari Swedia, pegolf Prancis Mike Lorenzo-Vera, pegolf Inggris Oliver Wilson dan Choi, harus puas berbagi posisi kewdua.

Dengan kemenangannya itu Harding menjadi pegolf Afrika Selatan kelima yang memenangi ajang tersebut, setelah sebelumnya Darren Fichardt, Ernie Els, Retief Goosen dan Branden Grace sukses menorehkan prestasi.

“Ini menyenangkan,” kata Harding.

“Ini cukup menegangkan, ini situasi yang saya belum pernah alami di sini, saya tidak menikmati ini tapi ini sangat menyenangkan, saya bahagia dan bisa melangkah lagi,” katanya.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019