Jauhari Johan juarai Palembang Triathlon 2019

Palembang  (ANTARA News) РAtlet triathlon Indonesia asal Sumatera Selatan, Jauhari Johan, menjuarai Palembang Triathlon 2019 dengan mengalahkan 400 perserta perwakilan delapan negara.

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mampu menjadi yang terbaik pada olahraga yang baru digelutinya setelah memutuskan pensiun dari atletik.

“Tentunya saya senang bisa menyumbangkan emas untuk negara, apalagi bisa meraih kembali setelah Asian Games lalu juga dapat emas,” kata Joe, sapaan akrabnya di Palembang, Minggu.

Ajang Palembang Triathlon 2019 ini dibuka langsung Gubernur Sumsel Herman Deru bersama pimpinan Muspida lainnya, didampingi Pangdam II Sriwijaya serta ratusan atlet yang berasal dari delapan negara, yakni Singapura, Malaysia, Rusia, Itali, Inggris, India, dan Portugal.

Menurut gubernur, melalui “event” olahraga triathlon ini diharapkan dapat terus mendukung program pemerintah, yakni Sport Tourism serta menginspirasi gaya hidup sehat.

“Melalui `event` seperti ini diharapkan olahraga triathlon bisa berkembang dan lebih dikenal di Tanah Air,” kata dia.

Ajang Palembang Triathlon 2019 mempertandingkan kategori mixed relay yang digelar 9 Februari 2019, sedangkan kategori umum dilaksanakan 10 Februari 2019. Olahraga ini menggabungkan tiga cabang olahraga yakni renang, lari, dan sepeda.

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019