Jamalidin bidik podium etape Ronda Philipinas 2019

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Indonesia yang memperkuat tim PGN Road Cycling Team, Jamalidin Novardianto membidik podium etape pada kejuaraan balap sepeda internasional kalender UCI, Ronda Philipinas 2019 di Filipina, 8-12 Februari.

“Target pribadi saya memang itu (podium etape). Harapan saya bisa tercapai karena kami datang dengan tim yang solid,” kata pebalap yang akrab dipanggil Verdi itu saat dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis.

Ronda Philipinas 2019 di Filipina, kata dia, merupakan balapan pembuka bagi dirinya maupun tim dikancah internasional tahun ini. Untuk itu persiapan maksimal telah dilakukan untuk menghadapi kejuaraan dengan level 2.2 itu.

Sebelum bertolak ke Filipina, Verdi dan kawan-kawan digembleng di Yogjakata. Khusus untuk balapan pembuka bagi PGN Road Cycling Team selain diperkuat oleh Verdi juga mengandalkan Jamal Hibatulloh, Teten Rohendi, Odie Setiawan, Bambang Suryadi dan Rachmad Noka Wibisono.

Bagi Verdi, balapan di Filipina sangat penting karena untuk membuktikan diri karena selama ini sering dipandang sebelah mata. Pebalap asal Malang ini ingin menunjukkan jika dirinya masih mampu meraih yang terbaik. Apalagi tren saat ini menunjukkan peningkatan.

“Balap adalah hidup saya. Jadi harus maksimal. Kalau gak maksimal dapur gak bakal ngebul,” kata pebalap yang sempat menjadi tumpuan timnya sambil tertawa.

Harapan meraih hasil terbaik juga disampaikan oleh manajer tim, Izza Ubaidilah. Menurut dia, persiapan untuk menghadapi kejuaraan bagian Asia Tour ini cukup baik dan tinggal pembuktian di lapangan.

“Target kami juara umum (yellow jersey) walaupun lawan yang dihadapi adalah tim continental yang kuat, namun kita optimis bisa juara. Tim sudah mulai persiapan dari akhir tahun lalu dan dengan komposisi yang terbaik saat ini,” katanya dalam media sosial resmi PGN Road.

Ronda Philipinas 2019 merupakan balapan yang cukup dikenal di Filipina. Balapan sendiri terbagi dalam lima etape. Ada 15 tim yang bakal bersaing dan diantaranya adalah 7 Eleven, Team Tarbac Filipina, Korail Team Korea, Cambodia Cycling Team, Sri Lanka Navy Cycling Team dan tim asal Indonesia lainnya Custom Cycling Indonesia Team. 
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019