Dua Kelinci ingin sosialisasikan esports ke anak muda

Dalam kerja sama kami dengan RRQ, kami sudah siapkan sejumlah rencana, dan yang pasti bertujuan untuk perkembangan esports di tanah air

Jakarta (ANTARA News) – Perusahaan makanan ringan PT Dua Kelinci bersama dengan dua tim esports Indonesia berencana melakukan sosialisasi mengenai esports di sejumlah sekolah dan kampus. 

Pada Senin (18/2), PT Dua Kelinci secara resmi melakukan kerja sama sponsorship dengan dua tim esports profesional ternama yang ada di tanah air, yakni Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Esports. 

Dukungan tersebut diberikan oleh PT Dua Kelinci melalui dua divisinya, yakni Sukro dan Krip Krip Tortilla. Sukro menjadi sponsor bagi Tim RRQ, sedangkan Krip Krip Tortilla menjadi sponsor bagi Tim EVOS Esports. 

“Dalam kerja sama kami dengan RRQ, kami sudah siapkan sejumlah rencana, dan yang pasti bertujuan untuk perkembangan esports di tanah air,” kata Marketing Manager PT Dua Kelinci divisi Sukro Neni S Suwondo dalam konferensi pers di Altira Business Park, Sunter, Jakarta Utara, Senin. 

Menurut dia, salah satu rencana kegiatan yang akan dilakukan bersama RRQ, yakni terkait penyelenggaraan Youth National Esports Championship 2019. 

“Dalam kejuaraan itu, ada sekitar 600 Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia yang berpartisipasi. Mungkin kami bisa ajak RRQ nanti untuk bertukar pengalaman dengan para siswa,” ujar Neni. 

Senada dengan Neni, Marketing Manager PT Dua Kelinci divisi Krip Krip Tortilla Djoni Murwanto menuturkan pihaknya juga berencana menggelar kegiatan sosialisasi atau sharing session bersama mahasiswa di sejumlah kampus. 

“Jadi, bedanya dengan Sukro, kami akan berkunjung ke kampus-kampus, sedangkan Sukro berkunjung ke sejumlah SMA. Tapi intinya sama, yaitu mengenalkan esports ke generasi muda,” tutur Djoni. 

Melalui berbagai kunjungan tersebut, keduanya pun berharap agar anak-anak muda tertarik untuk menggeluti esports dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 

Baca juga: Dua Kelinci dukung dua tim esports Indonesia

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019