CEO Persija berharap tuah Stadion Internasional Jakarta

Jakarta (ANTARA) – CEO Persija Jakarta Ferry Paulus berharap tuah dari keberadaan Stadion Internasional Jakarta yang pembangunannya sudah dimulai sejak Kamis (14/3).

“Mudah-mudahan bisa membawa Persija lebih berprestasi,” ujar Ferry, dikutip dari laman Persija Jakarta di Jakarta, Jumat.

Menurut Ferry, keberadaan stadion tersebut bukan hanya penting bagi Persija, tetapi juga menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta. Manajemen Persija pun mengucpakan selamat dan sukses untuk pembangunan stadion yang direncanakan dapat menampung lebih dari 80 ribu penonton itu.

“Kami juga mengajak suporter The Jakmania untuk mendukung dan mengawal pembangunan stadion ini,” kata Ferry.

Pembangunan Stadion Internasional Jakarta atau Jakarta International Stadium dimulai pada Kamis (14/3) ditandai dengan sepak mula (kick off) yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Stadion yang berlokasi di Jakarta Utara ini ditargetkan selesai pada tahun 2021. Atap dari stadion ini dirancang buka-tutup agar dapat digunakan untuk kegiatan dalam ruangan (indoor) seperti konser. Fasilitas lainnya, stadion ini akan memiliki 200 kursi untuk kaum difabel dan 25 lokasi toilet khusus difabel.

Area parkir mampu menampung 800 mobil dan 100 bus. Dan, proyeksinya, stadion internasional tersebut akan dilewati jalur kereta api, LRT (light rail transit) dan MRT (moda raya terpadu). ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019