Cabrera Bello memimpin putaran pertama di Arnold Palmer Invitational

Jakarta (ANTARA) – Pegolf Spanyol Rafa Cabrera Bello membuat debut di Bay Hill dengan mencatat skor 65 pukulan atau 7 di bawah par pada permainan putaran pertama dan sekaligus memimpin dua pukulan atas Keagan Bradley di turnamen Arnold Palmer invitational di Orlando, AS pada Kamis waktu setempat.

Sementara lima pegolf termasuk Phil Mickelson, yang pernah menang di Bay Hill pada 1997, berada di posisi berikutnya ties-3, terpaut tiga pukulan dengan catatan 68 pukulan atau 4 di bawah par, demikian seperti dikutip dari situs pgatour.

Pada putaran pertama itu, Cabrera Bello mengawali permainannya dengan mencetak empat birdie di enam permainan lubang pertama di pagi hari, dan selanjutnya kembali mencetak birdie di permainan sembilan lubang kedua termasuk beberapa pukulan putt yang dia buat dari jarak 30 kaki ke lubang, dan pegolf asal Spanyol itu memperbaiki permainannya dengan melakukan pukulan putt terbaiknya dari jarak enam kaki.

“Saya sungguh tidak mengira, saya tahu bagaimana mudah dan beratnya lapangan dan saya pikir ini banyak pukulan mengerikan di lapangan ini, dan saya merasa bahwa anda ingin memainkan itu lagi, kemungkinan menjadi lebih baik, dan punya harapan tinggi dengan bermain golf di sana,” tambahnya.

Sedangkan bagi Phil Miockelson yang pertama kali tampil setelah enam tahun absen di turnamen ini, permainannya belum begitu memuaskan setelah dia hanya nyaris mencetak birdie ketujuh di lubang ke-18 yang itu akan selalu dia ingat.

“Ini bukan penampilan terbaik setelah kembali berlaga,” kata Mickelson yang pada putaran pembuka itu  mencatat 68 pukulan.

Pemegang posisi kedua Bradley pada putaran pertama itu mencatat 67 pukulan, ketika Mickelson berada di belakangnya bersama Graeme McDowell, Bubba Watson, Patrick Rodgers dan Billy Horschel dengan 68 pukulan.

Sementara Justin Rose yang sedang memiliki peluang untuk kembali merebut posisi pegolf nomor satu di peringkat FedExCup pekan ini, mencatat 71 pukulan.

Sedangkan juara Open Francesco Molinari mencatat 69 pukul, juara bertahan Rory McIlroy opened 72 pukulan.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019