Bupati Garut siapkan beasiswa untuk siswi juara silat Asia-Eropa

Garut (ANTARA News) – Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat akan memberikan beasiswa untuk siswi SMP yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat tingkat Asia-Eropa di Kota Bandung, sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap atlet yang telah mengharumkan nama Garut di ajang olahraga internasional.

“Kami mengapresiasi prestasi yang diraih Siti (atlet peraih medali emas), Pemkab Garut akan memberikan beasiswa kepada Siti,” kata Bupati Garut kepada wartawan di Garut, Senin.

Ia menuturkan, atlet pencak silat perwakilan dari Kabupaten Garut, Siti Salamah Ramadhani (12) telah berhasil meraih prestasi dengan merebut medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat tingkat Asia-Eropa.

Pemkab Garut, kata dia, berterimakasih kepada Siti Salamah yang telah mengharumkan Kabupaten Garut, untuk itu tidak hanya diberi beasiswa, tetapi akan diberikan peralatan pelatihan pencak silat.

“Kami juga akan berikan peralatan latihan,” katanya.

Siti Salamah meraih medali emas pada Kelas Seni Tunggal Putri dalam kejuaraan yang digelar di GOR Padjajaran, Kota Bandung selama 31 Januari sampai 3 Februari 2019.

Siswi kelas 7, SMP Nurul Muttaqiin, Kecamatan Cisurupan itu mengaku, telah menekuni olahraga pencak silat sejak sekolah dasar, dan sebelumnya tidak menyangka bisa jadi juara tingkat Asia-Eropa.

“Cuma main biasa saja, tapi Alhamdulillah bisa jadi juara,” katanya.

Ia mengungkapkan bangga dapat menjadi juara, meskipun awalnya sempat gugup ketika pertama kali bertanding, apalagi lawannya atlet dari luar negeri.

“Sebelumnya pernah juara di Jawa Barat, tapi di kejuaraan internasional enggak pernah kebayang bisa jadi juara,” katanya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019