Atlet hoki Papua tuntut pembangunan arena PON di Biak

Biak (ANTARA) – Kalangan atlet hoki yang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional XX Papua melakukan aksi damai ke kantor DPRD Biak, Selasa, menuntut pembangunan arena hoki di Kabupaten Biak Numfor.

Wakil Ketua II DPRD Biak Godlief JW Kawer bersama sejumlah anggota dewan menerima aksi damai pemain hoki Papua tersebut.

“DPRD Biak sebagai wakil rakyat akan menindaklanjuti aspirasi pemain hoki untuk diteruskan ke Gubernur Papua dan KONI Papua di Jayapura,” kata Godlief JW Kawer didampingi Kabag Humas N.Mambenar.

Ia mengakui adanya aspirasi pemain hoki untuk pembangunan venue di Biak Numfor sangat beralasan mengingat dominan pemain hoki berasal dari Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, pelatih hoki Biak Mateus Kbarek mengatakan aspirasi tuntutan dari para pemain kepada Pemprov Papua, Gubernur Lukas Enembe dan KONI Papua untuk mengembalikan tempat pembangunan venue hoki di Kabupaten Biak Numfor.

“Biak sudah menyiapkan lahan untuk lokasi venue hoki sehingga pembangunannya harus ditetapkan di Kabupaten Biak Numfor,” katanya.

Ia mengakui, alasan venue hoki dibangun di Biak sangat tepat mengingat 100 persen pemain pemusatan latihan tim hoki Papua berdomisili di Biak.

Kegiatan demo damai para atlet hoki Papua dilakukan dengan berjalan kaki dari lapangan menuju gedung DPRD Biak Jalan Majapahit Mandouw distrik Samofa dan berlangsung lancar karena mendapat pengawalan personel Sabhara Polres Biak.

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019