Ridwan Kamil ingin dirikan “Innovation Center” bagi kaum milenial

Bandung (ANTARA News)  –  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan ingin mendirikan “Innovation Center” untuk menjadikan daerahnya semakin maju melalui berbagai inovasi dan kreativitas.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat menjadi narasumber dalam Paragon Innovation Summit 2018 yang menghadirkan sejumlah pembicara kredibel di setiap bidang.

“Nanti kami akan kasih anak muda hadiah, dengan membuat bangunan Innovation Center dengan alat-alat 4.0 yang canggih dan mahal. Negara akan menyediakannya, jadi kalian tinggal belajar, gunakan dan berkarya,” kata Ridwan Kamil di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Jumat.

“Jadi nanti di setiap alun-alun punya Innovation Center,” tambahnya

Dengan adanya Innovation Center, Kang Emil berharap bisa menjadikan orang-orang di Indonesia khususnya Jawa Barat menjadi lebih kreatif dan mempunyai inovasi yang luar biasa dengan wadah yang diberikan pemerintah.

 “Orang Indonesia sebenarnya sudah pintar-pintar tapi, sayangnya sering kali orang-orang Indonesia tidak mendapat panggung yang layak dan juga fasilitas yang memadai,” katanya

Ia menambahkan, “Bahwa nantinya juga akan disediakan mentor untuk memberi pelajaran bagi setiap masyarakat yang akan belajar di Innovation Center itu.”

Ia juga memberi nasihat, kaum milenial harus punya rasa ingin tahu yang tinggi dan jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan yang salah sehingga membahayakan masa depan.

“Jadilah milenial yang nyambung dengan zaman, tentunya itu semua harus positif yah, semua harus melek digital, semua harus punya karakter yang bisa membangun dan yang terpenting adalah jangan salah pilih pergaulan itu kuncinya, karena Anda siapa yang anda kenal,” tutupnya.

Baca juga: Najwa Shihab ajak pemuda songsong peluang di era digital

Baca juga: Gubernur enggan tanggapi polemik Sekda Kota Bandung

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018